Kamis, 04 Januari 2024

Tanam Pohon Keras di Bantaran Sungai, Sektor 1 Jaga Alam dan Gugah Kesadaran dan Kepedulian Warga Masyarakat Untuk Menjaga Lingkungan

Tanam Pohon Keras di Bantaran Sungai, Sektor 1 Jaga Alam dan Gugah Kesadaran dan Kepedulian Warga Masyarakat Untuk Menjaga Lingkungan


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Adanya Satgas  Citarum melalui Perpres No.15 Tahun 2018 merupakan program pemulihan daerah aliran Sungai Citarum dengan komando pemerintah pusat.



Yang menangani berbagai macam masalah mulai dari sampah, limbah dan juga lingkungan serta ekosistem yang ada.



Dansektor 1 Kol.Inf Waston Purba S.I.P menyampaikan untuk wilayah Sektor 1 sebagai hulunya Citarum, permasalahannya yaitu sampah dan lahan kritis.



Termasuk menjaga sumber mata air Citarum agar air nya bisa tetap mengalir bersih dan di manfaatkan oleh warga masyarakat sekitar Citarum mulai dari hulu hingga hilir.




Hari ini Kamis 4 Januari 2024 Satgas Citarum Harum Sektor 1 di Sub Cibereum telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon di bantaran Sungai Cangkuang, Kampung Suka Sari Desa.Cibeureum, Kab. Bandung. 



Dansektor berharap dengan adanya penanaman pohon ini dapat mengurangi sedimen pada sungai, pohon yang di tanam merupakan pohon kayu keras. 


Selain Satgas Citarum Harum Sektor 1 di harapkan juga kesadaran dan peran aktif dari masyarakat dalam menjaga lingkungan agar lingkungan dapat terjaga dengan baik.



#Sektor 1 CH ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved