Rabu, 28 Februari 2024

AKSI SATGAS CITARUM SEKTOR 6 MELAKSANAKAN NORMALISASI ANAK SUNGAI CIGANITRI

AKSI SATGAS CITARUM SEKTOR 6 MELAKSANAKAN NORMALISASI ANAK SUNGAI CIGANITRI


MAJALAHCEO.COM,KAB BANDUNG II Rabu 28 Februari 2024 , Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 6  bersama dengan Masyarakat melaksanakan aksi pembersihan sampah di anak sungai Ciganitri RW 08 Desa Bojongsoang Kecamatan Bojongsoang. Kegiatan ini diikuti oleh Masyarakat sekitar dan organisasi dari berbagai kalangan, termasuk salah satu nya Subsektor 1 Bojongsoang yang di Pimpin Komandan subsektor Serka Hajirun 


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membersihkan sampah yang mencemari anak sungai Ciganitri dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Sampah yang 

terkumpul di anak sungai Ciganitri adalah sampah Plastik dan sampah Dari rumah tangga.


Kegiatan pembersihan sampah ini dimulai dengan Kegiatan Apel Pagi. Kemudian, dibagi menjadi beberapa kelompok dan membersihkan sampah di sepanjang aliran anak sungai. Sampah yang terkumpul kemudian diangkut ke tempat pembuangan sampah RW 07 Desa Lengkong kemudian di Pilah dan di Bakar.


Serka Hajirun selaku Komandan SubSektor mengatakan, "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Kami ingin menjaga kebersihan anak sungai ini agar airnya tetap bersih dan dapat bermanfaat bagi masyarakat."


"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Masyarakat diharapkan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai." Ujar salah satu Warga ( Asep )


Kegiatan pembersihan sampah di anak sungai Ciganitri ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


*#Kita Jaga Alam  Alam Jaga Kita*

*#CITARUM HARUM*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved