Senin, 12 Februari 2024

Dirlantas Polda Jawa Tengah pastikan Jalur Alternatif lancar dan dapat dilewati Setelah Akses Jalan Pantura Demak-Kudus Banjir

Dirlantas Polda Jawa Tengah pastikan Jalur Alternatif lancar dan dapat  dilewati Setelah Akses Jalan Pantura Demak-Kudus Banjir


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Dirlantas Polda Jawa Tengah, 𝐊𝐨𝐦𝐛𝐞𝐬 𝐏𝐨𝐥 𝐒𝐨𝐧𝐧𝐲 𝐈𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧 𝐒, 𝐈.𝐊, 𝐌. 𝐇 didampingi pejabat Dit Lantas Polda Jateng  menyiapkan jalur alternatif arus lalu lintas di jalur pantura yang masih lumpuh akibat banjir di wilayah Kabupaten Demak. Senin (12/02/2024). 


jalur alternatif yang pertama adalah rute Semarang-Demak kemudian belok kiri di Simpang Trengguli, lalu berlanjut ke rute Trengguli-Welahan-Margoyoso, dan selanjutnya mengambil rute Margoyoso-Kudus-Pati.


Kedua, jika terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan di Jalan Margoyoso-Kudus maka pengguna jalan dapat mengambil rute Margoyoso-Jepara-Keling-Tayu-Pati.


Ketiga, dari arah barat dapat melintasi rute Semarang-Lingkar Demak, kemudian ambil jalur Demak-Godong-Klambu-Kudus, dan dilanjutkan jalur lingkar Kudus-Pati.


Prngalihan atau rekayasa arus lalu lintas juga dilakukan untuk pengguna jalan dari arah timur (Pati dan Kudus) menuju barat (Semarang) dalam tiga skema alternatif antara lain:


Jalur alternatif pertama, rute dari Pati-Kudus dialihkan melalui jalur Kudus-Margoyoso, kemudian ambil rute Margoyoso-Welahan-Trengguli-Lingkar Demak, dan selanjutnya melintas Tol Demak- Semarang.


Jalur alternatif kedua, dari arah Pati apabila terjadi macet di Margoyoso maka dialihkan melalui rute Pati-Tayu menuju ke jalur Keling-Jepara-Margoyoso-Welahan-Trengguli, kemudian, melintas di Lingkar Demak dan Tol Demak-Semarang.


Jalur alternatif ketiga, dari arah Pati melewati Pati-Lingkar Utara Purwodadi-Godong-Demak-Lingkar Demak-Tol Demak-Semarang.


Untuk pengguna jalan dari Rembang menuju Semarang dapat melintasi jalur Rembang-Blora-Kunduran-Wirosari- Purwodadi, selanjutnya mengambil rute lingkar utara Purwodadi-Godong-Demak-Lingkar Demak-Tol Demak-Semarang.



(Jun/Sumber PID ZEBRA)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved