Selasa, 27 Februari 2024

REUSE KALENG BEKAS DISULAP MENJADI TONG SAMPAH DI SEKTOR 6

REUSE KALENG BEKAS DISULAP MENJADI TONG SAMPAH DI SEKTOR 6


MAJALAHCEO.COM,Kab. Bandung || Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H Dansektor 6 Satgas Citarum Harum memerintahkan kepada anggota Sektor 6 untuk Selalu berinovasi, jangan menyerah dengan suatu keadaan, dengan cara memanfaatkan barang yang tidak bernilai menjadi barang yang bermanfaat. Selasa (27 Februari 2024)


Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H menyampaikan untuk 3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle sampai sekarang masih menjadi cara terbaik dalam mengelola dan menangani sampah dengan berbagai permasalahannya. Penerapan sistem 3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle menjadi salah satu solusi pengelolaan sampah di samping mengolah sampah menjadi Kompos, pakan Maggot, Kursi/Meja taman, Paving Blok dan lain lain, Justru pengelolaan sampah dengan sistem 3R (Reuse Reduce Recycle) dapat dilaksanakan oleh setiap orang dari Rumah tangga Masing-masing.



3R terdiri atas Reuse, Reduce, dan Recycle. Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya. 

Salah satu yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum sektor 6 dalam reuse adalah pemanfaatan kembali kaleng bekas dari pabrik menjadi tong sampah. Setelah pada minggu yang lalu sektor 6 mendistribusikan sekitar 50 tong sampah ke masyarakat, Restoran-restauran, Lapas, dan Masjid, pada hari ini Selasa Tgl 27 Februari 2024 sektor 6 mendistribusikan 20 tong sampah ke Denma Dam III/Slw untuk di manfaatkan di asrama TNI.


Harapannya dengan semakin banyak nya tong sampah yang di buat dan di distribusikan akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya.


#Siliwangi_berhasil

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved