Minggu, 04 Februari 2024

Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas, Pak Bhabin Cek dan Sambangi Pos Kamling

Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas, Pak Bhabin Cek dan Sambangi Pos Kamling


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Demak Kota, Bhabinkamtibmas Desa Sedo Polsek Demak Kota Brigadir Eriko melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi Pos Kamling yang ada didesa binaannya guna meenyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang berjaga, Sabtu (03/02/2024). 


Berrbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif dilakukan oleh Polsek Demak Kota, salah satunya yakni dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling. Yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas. 


Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas melaksanakan dialog dengan warga yang berjaga atau petugas ronda sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi yang ada di sekitarnya baik terhadap para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya. 


Pada kesempatan ini Brigadir Eriko selaku Bhabinkamtibmas menyambapkan bahwa 

"Pada saat ini, keberadaaan atau keaktifan Pos kamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah baik di desa maupun kelurahan, karena setiap wrga selalu bergotong royong dalam bertugas. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian". 


Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif. 


Kapolres Demak Akbp Muhammad Purbaya, S.H., S.I.K., M.T. melalui Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo mengatakan, "Kegiatan sambang dan kontrol pos kamling yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Demak Kota tersebut merupakan kegiatan rutin setiap malamnya, yakni sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, selain itu juga bertujuan untuk bersilaturahmi dan menjalin hubungan lebih dekat antara Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga kamtibmas bersama. 



(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved