Jumat, 23 Februari 2024

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MELAKSANAKAN JUM'AT BERSIH BERSAMA WARGA MASYARAKAT DILANJUTKAN JUM'AT BERKAH

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM  MELAKSANAKAN JUM'AT BERSIH BERSAMA WARGA MASYARAKAT DILANJUTKAN JUM'AT BERKAH


MAJALAHCEO.COM,Kab. Bandung || Dansektor 6 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H. Selalu memerintahkan kepada anggota Sektor 6 untuk melaksanakan kegiatan Rutin Jum'at Bersih dan Jum'at Berkah di Wilayah kerja Sektor 6 Satgas Citarum Harum. Jum'at (23 Februari 2024).


Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H menyampaikan, Kegiatan RutiN Jum'at bersih merupakan penjabaran dari kegiatan Renaksi Sektor 6 Satgas Citarum yaitu Penanganan Sampah, yang siang harinya dilanjutkan dengan kegiatan Jum'at Berkah dengan membagikan Makanan kepada Warga Masyarakat yang mengikuti kegiatan jum'at bersih.


Kegiatan jum'at bersih kali ini lebih menekankan pada kegiatan Normalisasi air di area Oxbow dikarenakan sudah dipenuhi dengan Kangkung liar dan Eceng Gondok yang akan menghambat aliran air di Oxbow Bojongsoang



Sektor 6 satgas Citarum Harum melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dibawah pimpinan Dansektor langsung, bersama sama warga masyarakat dikarenakan Oxbow Bojongsoang yang berada di wilayah kerja Sektor 6 merupakan obyek vital di bojong soang, dimana berfungsi sebagai penyeimbang luapan air di saat salah satu sungai antara Citarum dan Cikapundung meluap maka akan terjadi banjir di sekitar Kp Cijagra dan Cigebar Kecamatan Bojongsoang. Bisa di bayangkan apabila oxbow penuh dengan sampah yg tertumpuk akibat dari terhambat oleh Kangkung liar serta Eceng Gondok pasti akan menghambat laju air Sungai yang berarti masyarakat akan berhadapan dengan bencana banjir.



Setelah melaksanakan Pembersihan Sungai Dansektor 6 melanjutkan dengan Jum'at Berkah kepada seluruh anggota Sektor 6 Satgas Citarum Harum beserta masyarakat yang terlibat dalam kegiatan Jum'at Bersih

Dansektor 6 Satgas Citarum Harum menyampaikan Sedekah merupakan ungkapan yang sudah selazimnya kita kenal dalam kehidupan sehari-hari, yakni suatu pemberian yang diberikan oleh seorang Muslim kepada orang lain (yang membutuhkan) secara langsung serta sukarela tanpa adanya batas jumlah yang diberikan, Serta salah satunya tujuan dari Dansektor 6 Satgas Citarum Harum, untuk meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan para anggota semua dalam menjalankan tugas di Sektor 6 Satgas Citarum Harum.


Dansektor 6 juga mengatakan bahwa dengan kegiatan Jum'at Berkah ini setidaknya bisa membantu untuk meringankan Beban masyarakat ditengah Sulit nya Ekonomi akibat Dampak Resesi Ekonomi Global, serta Menjalankan Perintah dari Pimpinan terkait dengan kehadiran TNI setidaknya kita bisa menjadi Solusi disetiap masalah warga  Masyarakat.


#Siliwangi_Berhasil

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved