Jumat, 02 Februari 2024

Sinergitas TNI-Polri Sukses Amankan Kunjungan Presiden Di Wonogiri

Sinergitas TNI-Polri Sukses Amankan Kunjungan Presiden Di Wonogiri


MAJALAHCEO COM,WONOGIRI---- Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di wilayah Kabupaten Wonogiri berjalan aman dan kondusif. Kamis (1/2/2024)


Presiden beserta rombongan menginap di Wonogiri. Kunjungan presiden RI Ir Joko Widodo beserta ibu Iriana di Kabupaten Wonogiri dimulai kemarin pada Rabu (31/1/2024) sampai hari ini Kamis (1/2/2024). 


Kedatangan Presiden beserta rombongan dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi kepada nasabah PT Permodalan Nasional Madani, pendamping program membina ekonomi sejahtera (MEKAAR) Binaan permodalan nasional madani di lapangan sepakbola Krisak Kecamatan Selogiri.


Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada nasabah PT PNM, Presiden beserta rombongan meluangkan waktu untuk mengunjungi pedagang di pasar kota Wonogiri.


Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden secara simbolis membagikan Sembako langsung kepada masyarakat, Presiden Jokowi juga menyapa masyarakat yang antusias menyambut kedatangannya baik di lokasi kegiatan maupun sepanjang rute yang dilewati


Untuk mendukung pengamanan kegiatan kunjungan Presiden RI tersebut, Ribuan aparat keamanan dari TNI maupun Polri dikerahkan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan tersebut.


Kapolres Wonogiri terjun langsung dalam giat pengamanan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan, baik di lokasi kegiatan kunjungan kerja Presiden maupun jalur yang dilewati, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.


Kapolres menjelaskan bahwa Apel gabungan Kesiapan Pengamanan kunker RI 1 telah dilaksanakan sehari sebelumnya (1/01/2024) di alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri.


Pada apel tersebut, peserta terdiri dari 600 personil TNI Kodim 0728/Wonogiri, 519 personil Polres Wonogiri, 1 Peleton BKO Brimob termasuk Sat Brimob Polda Jawa Tengah, Satpol PP, Damkar, dan PLN Kabupaten Wonogiri.


Pengamanan dibagi dalam tiga ring dan melibatkan jalur keberangkatan serta kepulangan Presiden.


Apresiasi atas sinergitas antara TNI dan Polri dalam kegiatan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden beserta rombongan, mulai dari pam route, di lokasi kegiatan dan jalur-jalur alternatif sangat terbina dengan baik, sehingga khiatan berjalan aman dan lancar, ucapnya.



 (Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved