Minggu, 17 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Betokan Gotong Royong Bersama Warga Tutup Tanggul Sungai Kalijajar

Bhabinkamtibmas Betokan Gotong Royong Bersama Warga Tutup Tanggul Sungai Kalijajar


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS--- Antisipasi meluapnya sungai gerak Kalijajar Demak yang ada di Kelurahan Betokan, Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Betokan bersama dengan Babinsa Serda Toni dan Pemerintah Kelurahan Betokan serta warga Betokan melaksanakan gotong royong melakukan penutupan tanggul sungai dengan menggunakan karung yang berisikan Pasir, Jum'at (15/03/2024). 


Meluapnya debit air Sungai Gerak Kalijajar yang telah memasuki pemukiman warga Betokan, dilakukan penghentian dengan melakukan penutupan atau peninggian karung berisikan pasir di tanggul sungai. Hal ini terjadi karena hujan deras yang selama beberapa hari ini.  


"Segala upaya telah dilakukan baik oleh Pemerintah Kelurahan setempat maupun TNI-Polri dan warga. Namun bencana banjir tidak bisa dihindari. Apabila terjadi penambahan debit air yang masuk ke pemukiman warga diharapkan wraga Betokan segera untuk mengungsikan diri ke tempat yang telah ditentukan oleh pihak Pemerintah Kelurahan", jelas Pak Bhabin. 


"Saya sepaku bhabinkamtibmas dan juga babinsa akan selalu memonitoring dan memantau secara langsung baik itu kondisi sungai maupun pemukiman warga. Dan setiap saat kami juga akan bersinergitas untuk intena menyambangi dan melakukan patroli ke pemukiman-pemukiman warga Betokan", imbuhnya. 


"Apabila terjadi luapan air, jangan panik, harus tetao hati-hati dan simpan barang berharga maupun surat surat berharga saudara ke tempat yang aman, untuk menghindari kerusakan. Segera komunikasikan dengan petugas bhabinkamtibmas maupun babinsa apabila terjadi sesuatu yang urgent. Karena kami akan ada untuk warga binaan kami", pungkas Pak Bhabin. 



(Jun/Sumber PIDdemakkota

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved