Minggu, 31 Maret 2024

Cegah Adanya Kecurangan Jelang Mudik Lebaran, Polsek Demak Kota Lakukan Pengecekan di SPBU

Cegah Adanya Kecurangan Jelang Mudik Lebaran, Polsek Demak Kota Lakukan Pengecekan di SPBU


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Jelang mudik lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Unit Reskrim Polsek Demak Kota dan piket Spk regu 2 yang dipimpin oleh Bripka Heru melakukan pengecekan stok dan takaran BBM di beberapa Spbu yang ada di wilayah Demak Kota salah satunya yakni di Spbu Bogorame Demak Kota, Minggu (31/03/2024). 


"Pengecekan ini dilakukan oleh Polsek Demak Kota guna mencegah adanya praktik kecurangan dalam penjualan BBM yang dapat merugikan masyarakat. Dan hal ini merupakan sebagai salah satu langkah preventif Polri jelang arus mudik", Jelas Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo melalui Kanit Reskrim Aipda Hadi Susanto. 


Pengecekan ini juga dilakukan untuk mamastikan bahwa di Spbu yang ada di wilayah hukm Polsek Demak Kota selalu mematuhi standar operasional, baik dalam hal pengisian BBM maupun pelayanan kepada konsumen. 


Pada kesempatan ini Kanit Reskrim juga menjelaskan bahwa Pengecekan ini  juga sebagai upaya memastikan ketersediaan stok BBM menjelang mudik lebaran serta untuk mengawasi kemungkinan adanya kecurangan, seperti kecurangan takaran, bahan bakar yang tercampur air, maupun pemalsuan BBM. 


"Kegiatan pengecekan ini meliputi pengecekan stok BBM yang dilanjutkan memeriksa ketepatan takaran pada masing-masing mesin pompa dan memastikan BBM murni tidak tercampur air atau bahan lain", imbuh Kanit Reskrim. 


"Dan saat dilakukan pengecekan, bahwa di Spbu wilayah Demak Kota tidak ditemukan kecurangan baik itu takarannya maupun dalam hal pemalsuan BBM yang tercampur air", imbuh Kanit Reskrim. 


Tak lupa Unit Reskrim saat menyambangi Spbu juga melakukan koordinasi dan himbauan dengan pihak Manager Spbu. "Untuk selalu melakukan pengecekan stok BBM dan jangan sampai adanya kecurangan dalam takaran maupun pemalsuan BBM. Karena apabila ditemukan akan segera kami tindak sesuai proses hukum", jelas petugas patroli Bripka Andri Utomo.

 

"Dan kami akan terus melakukan pengawasan maupun pengecekan secara rutin gna terciptanya konfusifitas di wilayah hukum Polsek Demak Kota", pungkas Andri. 


 (Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved