Minggu, 31 Maret 2024

Jalin Komunikasi, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas Kepada Warga

Jalin Komunikasi, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas Kepada Warga


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Dalam rangka menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketentraman selama bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Desa Katonsari Bripka Didik menyambangi warga binaannya yabg masing istirahat guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Sabtu (30/03/2024) 


Menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaannya selalu dilakukan oleh bhabinkamtibmas, "apalagi seperti halnya saat ini di bupan Ramadhan komunikasi sangat dibutuhka  antara Polri dan masyarakat, selain untuk menjalin silaturahmi, upayan pencegahan dan antisipasi terhadap adanya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas selama bulan Ramadhan juga dilakukan", ujar Pak Bhabin. 


Himbauan terkait masalah peredaran atau pembuatan mercon atau pesan racikan sangat dantisipasi oleh bhabinkamtibmas. Selain itu juga himbauan kepada warga binaan untuk tetap mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar malam, karena masih maraknya perang sarung dikalangan anak muda apalagi remaja. 


"Jangan sampai anak-anak kita terjerumus ke tindakan perang sarung, yang baru -baru ini viral dengan adanya beberapa remaja yang diamankan di Polres Demak terkait akan dilakukannya pwrabg sarung", imbuhnya. 


"Kenapa para remaja yang menjadi tokoh utama dalam perang srung, karena meraka mudah sekali terprovokasi dan tersulut emosinya, sehingga dengan adanya ajakan atau tantangan dari pihak yang dirasa musuh, maka para remaja ini akan menjalanlan aksinya dengan tawuran atau yang saat ini terkenal dengan istilah perang sarung", pungkasnya. 


Respon positifpun diberikan oleh warga Dsa Katonsari, yang aman akan selalu mengawasi anak-anaknya, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan in. 


(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved