Senin, 04 Maret 2024

Kemeriahan Kulinan Subuh 4.0 dan Tarhib Ramadhan 1445H di Masjid Al-Marjan Permata Depok

Kemeriahan Kulinan Subuh 4.0 dan Tarhib Ramadhan 1445H di Masjid Al-Marjan Permata Depok

 





Depok – Dalam semangat menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Masjid Al-Marjan, Permata Depok Regency menggelar rangkaian kegiatan Kulinan Subuh ke-4 yang disambung dengan acara Tarhib Ramadhan. Acara yang digelar pada hari Ahad, 3 Maret 2024, ini berhasil mengumpulkan warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan dan sosial.

Kulinan Subuh 4.0 diinisiasi dengan mengajak seluruh warga untuk melaksanakan sholat subuh berjama'ah di Masjid Al-Marjan. 


Setelah sholat, dilanjutkan dengan Kajian Interaktif yang dipandu oleh Ustadz Aman Wicahyo dengan tema "Sukacita Sambut Ramadhan". Kajian ini memberikan kesempatan bagi jama'ah untuk mendalami makna kebahagiaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.


Seperti bulan-bulan sebelumnya, panitia Kulinan Subuh menyediakan fasilitas gratis yang meliputi sarapan nikmat dengan pilihan aneka menu dari 16 stand kuliner warga sekitar masjid. Tidak hanya itu, panitia juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan mata serta pembagian kacamata baca kepada jama'ah yang membutuhkan, sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.


Masih pada hari yang sama setelah Kulinan Subuh, kegiatan tidak berhenti begitu saja. Masjid Al-Marjan kemudian menggelar acara Tarhib Ramadhan 1445H, khusus untuk anak-anak. Sekitar 200 lebih peserta bergabung dalam acara yang menyenangkan ini. 


Acara Tarhib Ramadhan menghadirkan seorang Storyteller yang mampu menghibur anak-anak dengan kisah-kisah menarik yang sarat dengan nilai-nilai kebaikan.


Ust. Cucun Mansur sebagai Ketua Panitia pelaksana kegiatan Amaliyah Ramadhan dan Idul Fitri, dalam wawancaranya, menyatakan, "Kegiatan bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445H di Masjid Al-Marjan selalu menjadi momen yang spesial bagi kami. Kami berupaya menyediakan berbagai kegiatan yang tidak hanya mendekatkan umat kepada Allah, tetapi juga mempererat tali persaudaraan diantara jama'ah masjid," ungkapnya.


Kegiatan Kulinan Subuh 4.0 dan Tarhib Ramadhan 1445 di Masjid Al-Marjan, Permata Depok Regency, menjadi bukti nyata semangat kebersamaan dalam kebaikan untuk meraih ketakwaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.


Dengan antusiasme dan semangat yang membara, jama'ah Masjid Al-Marjan berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar serta umat Islam pada umumnya.(PR)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved