Kamis, 14 Maret 2024

Lakukan Penutupan dan Pengalihan Arus Lalu Lintas, Polsek Demak Kota Bersama BPBD Demak Sedot Genangan Air

Lakukan Penutupan dan Pengalihan Arus Lalu Lintas, Polsek Demak Kota Bersama BPBD Demak Sedot Genangan Air


MAJALAHCEO. COM,POLRES DEMAK NEWS--- Beberapa hari ini wilayah Demak dilanda hujan deras dan angin kencang. Akibat dari hal tersebut, waspada terjadinya banjir dibeberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Demak harus dilakukan. 

Salah satunya yakni di sepanjang Japan kyai Singkil tepatnya di depan MI Sultan Fatah Demak dan sepanjang Jalan kyai Jebat Bintoro Demak Kota terdapat genangan air yang lumayan tinggi, Rabu (13/03/2024). 


Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Piket Spkt regu 2 yang dipimpin oleh Aipda Raden Mianto dan Kanit Propam Polsek Demak Kota Bripka Mashudi mendatangi lokasi banjir atau genangan air di Jalan Kyai Singkil dan Kyai Jebat Bintoro Demak Kota. 


Bersama dari tim BPBD Kabupaten Demak dilakukan penyedotan air yang dibuangke Sungai Kalituntang Bintoro Demak. 


Untuk memperlancar penyedotan air teraebut, Polsek Demak Kota membantu melakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas. 


Saat berada di Mako Polsek Demak Kota, Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo menjelaskan bahwa Respon cepat dan tanggap terhadap situasi diwilayah, akan selalu ditampilkan dan dilakukan oleh Polsek Demak Kota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Salah satunya yakni tanggap terhadap situasi banjir d sekitaran Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Demak yakni di Jalan Kyai Singkil dan Kyai Jebat, telah terjadi genangan air yang lumayan tinggi terutama bagi pengendaran sepeda motor kecil dan mengganggu aktifitas masyarakat. 


"Sebangak 4 mesin penyedot di kerahkan oleh BPBD Kabupaten Demak. Dan untuk melancarkan penyedotan air tersebut Polsek Demak Kota melakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas untuk sementara Jalan depan Pendopo Demak atau Jalan Kyai Singkil dan Jalan Kyai Jebat belum bisa delewati, guna memberika  kelancaran saat penyedotan berpangaung hingga air mengalami penyurutan", imbuhnya. 


"Dan diberikan himbauan juga ke0ada wrga masyarakat Demak agar tidak bepeegian terlebih dahulu apabila tidak mempunyai kepentingan yang mendesak. Karena saat ini intensitas hujan deras disertai angin kencang tinggi dan sering terjadi", pungkasnya. 


(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved