Sabtu, 27 April 2024

Bekali Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Demak Gelar Polisi Sahabat Anak

Bekali Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres  Demak Gelar Polisi Sahabat Anak


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Kanit Kamsel Satlantas Polres Demak, Ipda Rohmat Sukoprihanto dan Personil Unit Kamael Satlantas melaksanakan kegiatan "Polisi Sahabat Anak" kepada  TK Bintari yang berkunjung Ke Polres Demak, Jumat (26/4/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pemahaman dan kesadaran anak usia dini terhadap tertib berlalu lintas, sekaligus membentuk citra Polri yang peduli dan mengayomi anak-anak.


personil Unit Kamsel Sat Lantas Polres Demak memberikan pengetahuan dasar terkait tata cara berlalu lintas dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami anak-anak.


Mereka juga mengajarkan pentingnya keselamatan dan aturan yang harus diikuti saat berada di jalan raya.


Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya,SH.SIK.MT melalui Kasat Lantas, AKP Lingga Ramadhani,STK,SIK,CPHR., mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bertujuan tidak hanya memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas, tetapi juga melatih rasa percaya diri anak-anak dengan mengajarkan mereka untuk tampil di depan.


Kegiatan semacam ini tidak hanya mengedukasi anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas, namun juga membangun kedekatan emosional dengan pihak kepolisian.


"Polisi Sahabat Anak diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk kesadaran dan perilaku tertib berlalu lintas sejak usia dini, serta menjadi upaya konkret dalam mendukung program keselamatan berlalu lintas dan meningkatkan citra Polri yang peduli terhadap keselamatan anak-anak," terang Ipda suko



(Jun/Sumber Zebra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved