Sabtu, 27 April 2024

Sektor 6 Satgas Citarum Subsektor 1/Bojongsoang Monitoring IPAL

Sektor 6 Satgas Citarum Subsektor 1/Bojongsoang Monitoring IPAL


MAJALAHCEO.COM,  Kabupaten Bandung ||  Sektor 6 Satgas  Citarum tetap menjaga kelestarian Citarum dengan cara  selalu memonitoring Ipal disetiap perusahaan daerah binaan sektor 6 salahsatu nya PT KTM.

                     

Sektor 6 Satgas  Citarum subsektor 1/ bojongsoang untuk menjaga kelestarian Citarum  selalu memonitoring IPAL  PT KTM,desa Tegalluar kecamatan Bojongsoang kabupaten Bandung, pada hari Sabtu 27 april 2024.



Monitoring ini merupakan suatu upaya agar Daerah aliran sungai Citarum tetap terjaga kelestariannya dan tidak tercemar akan limbah-limbah yang dikeluarkan oleh pabrik melalui Out fall.


Sersan kepala Hajirun Harefa selaku dansubsektor 1/ Bojongsoang dan 2 orang anggota memonitoring serta  menyaksikan proses  instalasi pengolahan air limbah sudah sesuai dengan baku mutu yang telah ditetapkan oleh lingkungan hidup.

 

Proses pengolahan yang dipakai oleh perusahaan PT KTM, dengan cara  kimia dan biologi sehingga terpisah antara limbah cair dan limbah padat, untuk limbah padat akan diambil oleh pihak ketiga serta limbah cair yang sudah diproses dan sudah sesuai dengan standar baku mutu akan dialirkan kesungai.


Dansubsektor 1/ Bojongsoang mengapresiasi kepada pelaku usaha yang sudah melaksanakan proses IPAL dengan baik, sehingga terjaga kelestariannya,  dimana sungai Citarum ini adalah milik bersama dan yang terpanjang dijawa barat sangat mengandung positif terhadap lingkungan dan habitatnya.


*IPAL terkelola Citarum Tampa masalah dan lebih harum*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved