Rabu, 29 Mei 2024

Halal Bihalal Keluarga Besar Pemuda Maluku Indonesia Bersatu PMIB Propinsi Jawa Barat

Halal Bihalal Keluarga Besar Pemuda Maluku Indonesia Bersatu PMIB Propinsi Jawa Barat


MAJALAHCEO.COM,  Bandung, --|| Rabu (29/5/2024), bertempat di Ballroom Parahyanan Hotel Horison Bandung, telah digelar Acara Halal Bihalal Pemuda Maluku Indonesia Bersatu (PMIB) Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Barat dengan tema "Bersama Bergandeng Tangan Menuju Perdamaian dalam Persaudaraan".

Nampak hadir Ketua PMIB Jabar H.Isnaini Tuasa didampingi Ketua Panitia Acara Muhammad Saleh Fitrah Tihurua, 


Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar H.Dian Rahadian sebagai Pembina PMIB, Ketua Umum AMS Rully H Alfiady, Sesepuh Kawargian Abah Alam yang juga Penasehat PMIB Abah Aditya Alamsyah, Perwakilan Kodam 3/ Siliwangi Letkol Kurniawan, Ketua AMS Distrik Kota Bandung Zaenal Ihsan Tuhaera.

Nampak Hadir pula Ketua Umum DPP Paku Padjajaran Suhu Ahmed, Ketua Umum BBC Bagus Machdiantotoro, Perwakilan Kodim 0618 Mayor Arh Hadi. Terlihat pula para perwakilan Ormas / OKP, diantaranya  Sundawani, GMBI, AMS, Paskibar, Lendeng and The Gank dan para undangan lainnya.


Acara yang diawali dengan Doa bersama dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya ini menurut Ketua PMIB Jabar H.Isnaini Tuasa  yang didampingi Ketua Panitia Acara Muhammad Saleh Fitrah Tihurua yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dan merekatkan persaudaraan baik dengan sesama Warga asal Maluku maupun dengan seluruh elemen di Provinsi Jawa Barat. 


"Sebagai bentuk sinergitas antara sesama Warga asal Maluku dengan saudara - saudara kami dari Tanah Pasundan, semoga dengan kegiatan ini kami dapat menjadi Pioneer perdamaian antara Ormas dan OKP lainnya serta seluruh elemen warga yang ada di Provinsi Jawa Barat", sebutnya.

Kepada seluruh Anggota PMIB, Ketua Isnaini berpesan untuk selalu berperilaku baik dan bisa menitipkan diri kepada saudara - saudara yang ada di Tanah Pasundan, harus bersinergi dan bersaudara serta bersama - sama menjaga iklim perdamaian. "Pada kegiatan ini kita juga mencoba kolaborasikan seni Sunda Kecapi Suling dan seni budaya Maluku berupa tarian Khas Maluku. Hal ini dimaksudkan agar terjadi pembauran budaya secara positif antara dua suku", ucapnya.


Peserta acara menurut Muhammad Saleh Fitrah Tihurua kurang lebih ada 200an orang, diantaranya  anggota Pemuda Maluku Bersatu bersama Ormas - Ormas dan OKP se-Jawa Barat dan Bapak - Bapak dari TNI/ Polri. "Ucapan terima kasih secara khusus kami haturkan kepada Abah Aditya Alam dan jajaran pengurus Kawargian Abah Alam yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara ini, terangnya.***



#PMIB

#H.Isnaini

#Kota Bandung

#Jawa Barat



 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved