Sabtu, 18 Mei 2024

Jaga Kualitas Air Agar Tidak Tercemar Sampah,Satgas Citarum Harum Sektor 1 Bersihkan Sampah di Hulunya Citarum

Jaga Kualitas Air Agar Tidak Tercemar Sampah,Satgas Citarum Harum Sektor 1 Bersihkan Sampah di Hulunya Citarum


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,- Air adalah sumber kehidupan yang harus di jaga dan di lestarikan, adanya Program Citarum Harum Melalui Perpres No.15 Tahun 2018 tentang percepatan dan pengendali an di DAS bertujuan untuk menjaga alam beserta isinya supaya manfaatnya bisa berkesinambungan.



Adapun Sektor 1 merupakan hulunya Citarum karena dari sinilah air Sungai Citarum berasal,di wilayah Sektor 1 terdapat kawasan Situ Cisanti dan terdapat 7 mata air yang menjadi sumber mata air nya Citarum.




Dansektor 1 Kol Caj Rudi Priyanto mengatakan selain pembenahan lahan kritis melalui penanaman pohon keras Satgas Citarum Harum Sektor 1 juga melaksanakan kegiatan rutin pembersihan sampah di aliran sungai yang ada di wilayah Sektor 1.



Hari ini, Sabtu 18 Mei 2024, Satgas Citarum Harum Sektor 1 di Sub Cikembang di pimpin Koptu Iwan Gunawan melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di aliran Sungai Ciliwung Umur Umuran yang berada  di Kampung Cikembang  Rt 04 Rw 06 Desa Cikembang Kecamatan Kerta sari Kabupaten Bandung.



Selain melaksanakan kegiatan pembersihan sampah rutin Satgas Citarum Harum Sektor 1 juga terus melaksanakan Komsos dan himbauan tanpa henti ke masyarakat sekitar agar tidak buang sampah sembarangan apalagi sampai di buang ke aliran sungai.



#()*** 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved