Jumat, 31 Mei 2024

JUM'AT BERSIH MERUPAKAN KEGIATAN RUTIN YANG DILAKUKAN OLEH SEKTOR 6 SECARA PENTAHELIX

JUM'AT BERSIH MERUPAKAN KEGIATAN RUTIN YANG DILAKUKAN OLEH SEKTOR 6 SECARA PENTAHELIX


MAJALAHCEO.COM, Kabupaten Bandung || Sektor 6 Satgas  Citarum harum berupaya untuk mentransfer kepada masyarakat dalam melaksanakan Penanganan Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum Jumat 31 Mei 2024.

                     

Dimasa Kerja Sektor 6 Satgas Citarum Harum yang saat ini sudah memasuki tahun ke 6 dari Rencana 7 tahun, sesuai Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2018 Tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, Namun sampai dengan saat ini masih terdapat beberapa Warga Masyarakat yang belum sadar penuh dengan Penanganan sampah secara berkelanjutan, dengan masih adanya sampah sampah liar yang masif. 



Dansubsektor 2 Wargamekar Serka Andir Hartono melaksanakan Kerjabakti Jumat bersih dengan sasaran Sampah Liar yang berlokasi di RW 11 Kel. Wargamekar secara Pentahelix, kegiatan ini merupakan Implementasi dari Perintah Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan sudah Waktunya di masa Program Citarum Harum yang Kurang lebih tinggal 1 Tahun lagi kedepan, sudah waktunya para Personel Satgas Citarum mentrasfer Ilmu dan Pengalamannya kepada Warga Masyarakat dalam Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum. 



Selain itu Juga Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H dalam Upaya mentrasfer Ilmu dan Pengalamannya kepada Warga Masyarakat dalam Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum Dansektor mengadakan kegiatan Jum'at Berkah yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman RW 21 Kel. Baleendah dengan Sasaran Warga Masyarakat yang melaksanakan Sholat Jumat. 


Dengan cara pendekatan secara Persuasif dan Humanis ini, diharapkan warga Masyarakat akan sadar betul tentang Pengelolaan sampah secara berkelanjutan, Kegiatan ini  merupakan suatu upaya untuk mentransfer kegiatan Citarum Harum kepada masyarakat diwilayah kerja Sektor 6 Satgas Citarum Harum dan juga merupakan perintah dari Kemenko Marves Republik Indonesia. 



Dengan Saat ini keberhasilan Satgas Citarum Harum Khususnya diwilayah Kerja Sektor 6 dengan ditandai meningkatnya baku mutu Indeks Air dari Cemar berat sampai dengan Saat ini Cemar Ringan dengan nilai Indeks Air 50,58 menuju ke 60, selain itu Juga Sektor 6 Satgas Citarum Harum sudah melaksanakan upaya dalam penanganan Sampah secara berkelanjutan dengan Membuat TPS Terpadu, yang mana TPS Terpadu ini dibuat untuk penangan Sampah secara Berkelanjutan, dari Sampah diubah menjadi barang yang Bermanfaat. 


*Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved