Kamis, 02 Mei 2024

Kabid Humas Polda Jabar : Lengkapi Kegembiraan, Polisi Beri Kue Ulang Tahun Kepada Buruh di Hari Buruh Internasional di Garut

Kabid Humas Polda Jabar : Lengkapi Kegembiraan, Polisi Beri Kue Ulang Tahun Kepada Buruh di  Hari Buruh Internasional di Garut


MAJALAHCEO.COM, BANDUNG, -|Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa Mayday atau Hari Buruh Internasional dilakukan serentak oleh seluruh Dunia termasuk di Kabupaten Garut Jawa Barat. Rabu (01/05/2024).


Gabungan elemen buruh/pekerja di Kabupaten Garut yang terdiri dari DPC KSPSI, PUK SPSI, FSPG, SPJM dan KASBI terlihat siap untuk melakukan aksi damai ke beberapa rute dengan jumlah masa sekitar kurang lebih 530 orang.


Keempat elemen tersebut memiliki titik kumpul awal yang berbeda, namun seluruhnya akan bergabung ke titik akhir di Bundaran Simpang Lima untuk menyampaikan orasi dan aksi damainya.


Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si.,  menyebutkan jika pihak Polres Garut Polda Jabar  telah menerjunkan ratusan personilnya untuk menjamin keamanan dan ketertiban kegiatan aksi damai Mayday tersebut.


Namun pada pelaksanaan kegiatan aksi Mayday kali ini ada potret yang berbeda dari sebelum-sebelumnya, dimana untuk melengkapi kegembiraan bagi para peserta orasi,  Polisi  memberikan kue ulang tahun  kepada para pekerja/buruh Kab. Garut  yang sedang menggelar aksi pada Hari Buruh Internasional 2024.


Menurut Wakapolres Garut Polda Jabar Kompol Dhoni Erwanto, kue ulang tahun ini dipersembahkan sebagai bagian dari rasa dukungan bagi para peserta yang sedang menggelar acara ulang tahunnya.


"Disamping itu sebagai  tanda persahabatan antara tim keamanan dan peserta aksi yang damai dalam menyampaikan aspirasi." ujarnya.


Tak hanya itu anggota Polres Garut Polda Jabar beserta para aksi damai Mayday juga terlihat harmonis berbaur dalam kegiatan, pihak kepolisian membagikan beberapa bunga, air mineral, balon dan permen kepada para peserta aksi damai sebagai bentuk kebersamaan solidaritas antara Kepolisian dengan elemen serikat buruh/pekerja Kab. Garut.


Kapolres  juga mengapresiasi kegiatan aksi damai Mayday di Kabupaten Garut berjalan dengan tertib, aman dan lancar, hal ini merupakan suatu bentuk sinergitas dan kerja sama yang baik antara kedua belah pihak yang dimana masing- masing tujuan tersampaikan dan terlaksana dengan baik. 



#Bid Humas Polda Jabar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved