Sabtu, 04 Mei 2024

Kades Ajak Masyarakat Perang Melawan Narkotika di Desa Puput Kecamatan Parittiga

Kades Ajak Masyarakat Perang Melawan Narkotika di Desa Puput Kecamatan Parittiga

 


Bangka Barat - Kades Puput, Li Ley Zhon, menyerukan perang bersama melawan narkotika dalam menanggapi maraknya penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Bangka Barat.


"Permasalahan penyalahgunaan narkotika bukan tugas aparat kepolisian semata, namun harus menjadi perhatian kita bersama guna menjaga dan menyelamatkan masyarakat, khususnya generasi muda," katanya, saat membuka acara Pembinaan dan penyuluhan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika dan prekursor di wilayah Desa Puput, di Gedung GOR Desa Puput, Kecamatan Parittiga. Jumat pagi (3/5/2024).


Li Ley Zhon menegaskan bahwa upaya kepolisian dalam mengatasi penyalahgunaan narkotika tidak akan maksimal tanpa dukungan semua komponen masyarakat. Oleh karena itu, dia meminta peran aktif keluarga, tokoh masyarakat, pemuda-pemudi dan tokoh agama untuk bersama-sama mengkampanyekan bahaya narkotika dan berani melapor jika ada anggota keluarga atau lingkungan yang menggunakan barang haram tersebut.


Menanggapi anggapan bahwa meningkatnya peredaran narkotika disebabkan oleh sulitnya lapangan kerja dan perekonomian, Kades menegaskan bahwa hal tersebut hanyalah alasan.


"Narkotikalah yang membuat ekonomi seseorang menjadi tidak baik karena uang yang seharusnya untuk kebutuhan pribadi dan keluarga yang lebih penting, malah lari untuk membeli narkotika," tegas Li Ley Zhon,


Kades berharap masalah peredaran dan penyalahgunaan narkotika menjadi perhatian semua lapisan masyarakat Desa Puput, Kecamatan Parittiga untuk menjaga dan melindungi generasi muda sebagai penerus bangsa.


"Jika generasi muda telah terjerat narkotika, maka gelaplah harapan bangsa kita ini," tandasnya.


Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Desa Puput dapat diminimalisir dan generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba. Materi dan Narasumber Pembinaan dan penyuluhan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika dan prekursor di wilayah Desa Puput, Kecamatan Parittiga, IPDA Januardi, S.H dari Polsek Jebus dan Arie Kurniadi, SKM., MPH dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. (Sunardi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved