Kamis, 30 Mei 2024

Komitmen Satgas Citarum Harum Sektor 1 Lestarikan Hulunya Citarum Melalui Kegiatan Penanaman Pohon Keras

Komitmen Satgas Citarum Harum Sektor 1 Lestarikan Hulunya Citarum  Melalui Kegiatan Penanaman Pohon Keras


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,- Bantaran sungai Citarum di bagian hulu terus di benahi oleh Satgas Citarum Sektor 1 melalui kegiatan penanaman pohon keras,(30/5/2024).



Dansektor  1 Kol Caj Rudi Priyanto mengatakan dari wilayah Sektor 1 inilah air Citarum berasal seperti dari Situ Cisanti dan 7 mata air nya, ada Citarum,  Cikahuripan, Cisadane, Cikawedukan,Cikoleberes, Cihaniwung dan Cisanti.




Keberadaan mata air ini berkat adanya pohon keras di kawasan tersebut ,karena pohon miliki fungsi resapan air yang sangat bagus. Untuk itu harus kita jaga dan Lestarikan agar tidak terjadi kekeringan.



Kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 3 terus melakukan penanaman pohon keras di lahan kritis dan juga di bantaran sungai untuk cegah longsor dan erosi, karena dengan adanya pohon keras akarnya berfungsi untuk mengikat tanah bantaran agar tidak mudah longsor dan erosi.



Hari ini Kamis 30 Mei 2024 Satgas Citarum Harum Sektor 1 Sub Cibeureum di pimpin Sertu Dedi (Dansub)melaksanakan penanaman pohon kayu keras di bantaran anak Sungai Ciseke di lampung Pahlawan Desa Cibeureum, Kecamatan Kerta Sari, Kabupaten Bandung.



#()**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved