Jumat, 17 Mei 2024

Koordinator FWBB Apresiasi Dinsos Kabupaten Bogor Respon Cepat Berikan Bantuan Kursi Roda

Koordinator FWBB  Apresiasi Dinsos Kabupaten Bogor Respon Cepat Berikan Bantuan Kursi Roda

 


Bogor -Koordinator Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) Bidang Sosial, Kemanusiaan dan Analisis, Dery mengapresiasi langkah gerak cepat Dinas Sosial yang turun membantu warga perbatasan antara Bogor - Lebak di Kampung Cigelung, Kecamatan Jasinga yang membutuhkan kursi roda.


Dery mengatakan, tindakan yang dilakukan Dinas Sosial melalui 

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Fitriani perlu kita apresiasi karena beliau tanggap menerima informasi yang disampaikan oleh FWBB.


"Hal seperti ini perlu kita apresiasi, kita dukungan karena begitu respon disaat kita menyampaikan informasi," ucap Dery kepada wartawan saat menghadiri penyerahan bantuan satu unit kursi roda, Jumat (17/5/2024).


Pria yang akrab disapa 'Anak Muda' itu menerangkan bahwa pemerintah dan pers tidak bisa dipisahkan. Menurutnya, bentuk sinergitas yang bersifat simbiosis mutualisme 

diperlukan untuk membangun kemajuan di wilayah.


"Contoh seperti inilah yang kami harapkan, sikap responsif dari sebuah instansi pemerintah baik  itu pejabatnya sendiri yang mana sigap menanggapi informasi ataupun aduan dari warga masyarakat," ucapnya.


Sebelumnya, kata dia, FWBB turut aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial yang seringkali dilakukan, dan ini bukan untuk yang pertama kali.


Ia menyampaikan, bahwa seorang jurnalis pun perlu menamankan jiwa sosial dan rasa empati pada lingkungan.


"FWBB ini selain wadah persatuan wartawan di Bogor, kita selalu eksis melakukan kegiatan sosial. Apalagi menyangkut hal-hal seperti tadi bukan pertama kali, kita juga pernah mengawal ada warga yang membutuhkan kursi roda tepatnya di Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung," jelas Dery.


Terpisah, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Fitriani mengungkapkan pemberian bantuan kursi roda ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial yang senantiasa hadir dan siap memberikan bantuan kepada warga disabilitas maupun lansia yang membutuhkan.


Ia menjelaskan kegunaan kursi roda dapat membantu untuk menunjang aktivitas.


"Untuk digunakan dalam menunjang aktifitas sehari-hari secara mandiri," jelasnya dikonfirmasi wartawan di hari yang sama.


Dinsos selalu berusaha memfasilitasi para penyandang disabilitas dan lansia yang kurang mampu.


"Harapan kami, dengan bantuan ini dapat mendukung aktivitas mereka sehingga dapat berdaya guna, terutama untuk diri sendiri dengan berkegiatan yang positif," ujar Fitri.


Sebelumnya, salah satu lansia warga Kampung Cigelung bernama Kardi, Kecamatan Jasinga menerima bantuan satu unit kursi roda dari Dinas Sosial, Kabupaten Bogor.(PR)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved