Rabu, 01 Mei 2024

Kualitas Air Citarum Membaik Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Tabur Benih Ikan Nila di Oxbow Wilayah Sektor 6

Kualitas Air Citarum Membaik Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Tabur Benih Ikan Nila di Oxbow Wilayah Sektor 6


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,- Aliran Sungai Citarum yang dulu pernah di nobatkan sebagai sungai terkotor di dunia karena penuh dengan sampah kini sudah jauh lebih bersih.

"Sungai Citarum pernah di nobatkan sebagai sungai  terkotor di dunia karena kotor penuh dengan sampah sehingga menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan daerah. Melalui Program Citarum Harum saat ini kita sedang menunjukkan kepada dunia bahwa kita serius menangani masalah sampah di Citarum".


Hal itu di sampaikan oleh Ibu Dr.Ir Nani Hendiarti, M.Sc .(Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) saat menghadiri Kegiatan Road To The 10 Th World Water Forum 2024 Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI di Sektor 6/ Satgas Citarum Harum pada hari Selasa 30 April 2024.

Ibu Deputi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Citarum yang selama ini telah bekerja keras dalam membenahi dan menata kembali daerah aliran sungai (DAS)Citarum.


Selain melihat langsung kondisi Citarum, Ibu  Dr.Ir Nani Hendiarti, M.Sc juga melihat langsung inovasi dan trobosan Satgas Citarum Harum Sektor 6 di bawah Komando Dansektor 6 Kol Inf Yanto Kusno Hendarto SH.,yang telah berhasil menunjukan bahwa sampah jika di kelola dan di tangani dengan baik bisa memiliki nilai ekonomis.

Seperti di buat meja, kursi hingga batako, bukan itu saja Ibu Deputi di dampingi Dansektor 6 menyusuri sungai dan menabur benih ikan nila di Sektor 6 wilayah oxbow yang saat ini indeks kualitas air itu sudah 58 dari sebelumnya yang hanya 51.Selain bwrsih Ikan pun  kini sudah bisa hidup di Sungai Citarum. 

Dansektor 6 Kol.Inf Yanto Kusno Hendarto SH., nyampaikan bahwa Citarum harus terus di jaga dan di pelihara bersama. 

Yang utama adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat agar ikut berperan aktif dilingkungan nya masing dalam menjaga alam serta lingkungan agar tetap bersih dan tidak buang sampah sembarangan apalagi sampai di buang ke aliran sungai Citarum berikut anak sungainya.



#Sektor 6 CH # Siliwangi berhasil 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved