Kamis, 16 Mei 2024

MONITORING IPAL PT.TRIDAYA MAS SINAR PUSAKA OLEH SATGAS CITARUM HARUM SEKTOR 6

MONITORING IPAL PT.TRIDAYA MAS SINAR PUSAKA OLEH SATGAS CITARUM HARUM SEKTOR 6

 


MAJALAHCEO.COM, Kabupaten Bandung || Satgas Citarum harum Sektor 6 Sub 3/Baleendah  melaksanakan Monitoring IPAL PT.TRIDAYA MAS SINAR PUSAKA di wilayah Kelurahan Baleendah kecamatan Baleendah kabupaten Bandung, Kamis 16 Mei 2024.


PT.TRIDAYA MAS SINAR PUSAKA merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Textile (printing/pencelupan dan washing) dan berada di wilayah kerja Sektor 6 Citarum Harum.


Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Satgas Citarum Harum yaitu mengembalikan fungsi sungai kepada fungsi sebenarnya, diantara tugas tersebut adalah melaksanakan pengecekan secara berkala kepada para pelaku usaha.

Pada kegiatan tersebut kami langsung ke tempat pengolahan IPAL, melihat langsung dari mulai Inlet sampai ke outlet limbah,kami tidak menemukan hal-hal yang menonjol dalam arti pengolahan IPAL PT.tridaya mas sinar pusaka sementara tidak ada masalah, petugas IPAL juga menyampaikan bahwa ada perusahaan tersebut sudah bekerjasama dengan DLHK.


Di akhir kegiatan kami berpesan kepada petugas IPAL untuk selalu menjaga kebersihan tempat dan kualitas air limbah yang di buang ke sungai sesuai baku mutu, kalau ada kendala segera berkoordinasi dengan pihak yang berwenang di bidangnya.


Ucapan terimakasih kepada semua pelaku usaha yang sudah bisa bekerja sama untuk menjaga lingkungan khususnya Sungai Citarum.

Kepada seluruh masyarakat khususnya Baleendah mari kita wariskan sungai yang bersih untuk anak cucu,bukan sungai yang penuh limbah .

Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.


*TETAP SEMANGAT, CITARUM HARUM*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved