Senin, 20 Mei 2024

Pangdam III/Slw : Kebangkitan Nasional Kedua Menuju Indonesia Emas

Pangdam III/Slw : Kebangkitan Nasional Kedua Menuju Indonesia Emas


MAJALAHCEO.COM, Bandung, - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., menjadi Irup pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 di Lapangan Upacara Rindam III/Slw Jl. Manado No. 4 Kota Bandung, Senin (20/05/2024).


Dengan Tema "Kebangkitan Nasional Kedua Menuju Indonesia Emas", upacara diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodam III/Slw. Bertindak selaku Komandan Upacara Danyon Arhanud 3/YBY Letkol Arh Kusuma Ardianto.


Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Budi Arie Setiadi dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam III/Slw menyampaikan bahwa hal yang telah dirintis Organisasi Boedi Oetomo, banyak dilanjutkan oleh organisasi lain yang mencapai titik puncaknya pada saat Proklamasi Kemerdekaan RI.


“Dialah yang menggodok aspirasi kemajuan di Indonesia pertama kali muncul sejak lebih dari seabad lalu. Ditangannya, kemajuan itu dirumuskan, dirinci dan diperjuangkan, untuk kemudian menjadi milik seluruh Bangsa Indonesia,” jelas Menkominfo.


Lebih lanjut Menkominfo menyampaikan bahwa, bangsa Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.


“Di titik ini gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas,” ujar Menkominfo.


Indonesia mempunyai bonus demografi yang harus dikelola dengan kebijaksanaan. Salah satu yang berpeluang menjadi penopangnya adalah adopsi teknologi digital seperti yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, yakni percepatan transformasi digital nasional yang dipacu beberapa tahun terakhir untuk menuju Indonesia Emas 2045.


Hadir pada upacara Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Darindam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dansat/Kabalakdam III/Slw, Pa Lo TNI AL dan TNI AU, para Pamen Ahli Kodam III/Slw dan Dandim 0618/Kota Bandung. 

#(Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved