Rabu, 08 Mei 2024

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Ajak Para Pemuda Untuk Ikut Berperan Aktif Cegah Peredaran Narkoba di Masyarakat,

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Ajak Para Pemuda Untuk Ikut Berperan Aktif Cegah Peredaran Narkoba di Masyarakat,


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Dalam rangka mendukung program pemerintah perihal pemberantasan narkoba di masyarakat, Bhabinkamtibmas Tempuran Polsek Demak Kota Bripka Benthar melaksanakan patroli dialogis dengan guna menyampaikan himbauan terkait masalah pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat khususnya Desa Tempuran Demak Kota, Selasa (07/05/2024). 


Dengan menyambangi para pemuda Desa Tempuran, pak Bhabin mengajak untuk para pemuda atau tokoh pemuda Desa Tempuran ikut berperan aktif dalam memberantas peredaran dan penyalah gunaan narkoba. 


"Berawal dari lingkungan tempat tinggal, kita dapat ikut serta memberantas peredaran narkoba, dengan cara mengajak para pemuda untuk melaksanakan kegiatan positif diluar jam sekolah maupun bekerja, salah satunya yakni berolahraga baik itu sepakbola, badminton maipun volly dan juga kegiatan positif lainnya sesuai dengan bakat masing-masing", jelas Pak Bhabin. 


Himbauan terkait pencegahan narkoba ini bukan hanya mengenai Narkotika dan Psikotropika, namun terkait bahan berbahaya atau minuman beralkohol juga dijelaskan oleh Pak Bhabin. 


"Jangan sampai kita merusak badan kita sensiri dri yang tadinya sehat, dengan rasa penasran dan ingin dilihat keren sehingga kita ikut terjerumus dengan mengkonsumsi narkoba", imbuhnya. 


"Karena salah satu sasaran peredaran narkoba adalah remaja dan para pemuda yang usianya sepersi anda semua. Bentengi diri kita fengan iman yang kuat. Dan ayo sebagai tokoh pemuda Tempuran bersama-sama memberantas dan mencegah peredaran narkoba dilingkungan kita. Sayangilah tubuh kita, kalau bukan diri sendiri siapa lagi yang peduli akan kesehatan kita", pungkasnya. 


Pada kesempatan ini Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo juga menjelaskan bahwa dalam rangka mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kanit Binmas bersama bhabinkamtibmas akan terus meningkatkan peran aktif dalam sosialisasi maupun himbauan kepada warga binaannya. 


"Sasaran utama yakni d usia remaja, karena edukasi  sejak dini terkait masalah penyalahgunaan diperlukan dengan memberikan pemahaman terkait penyebab dan dampak dari penyalahgunaan narkoba yang berimbas kepada kondisi fisik dan psikis para pengguna narkoba", ujar Kapolsek. 


"Mari bersama-sama berantas dan cegah penyebaran narkoba, ciptakan generasi yang sehat, pintar dan cerdas. Karena peran bhabinkamtibmas sangat penting, karena para bhabinkamtibmas inilah yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat", pungkasnya. 


(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved