Rabu, 08 Mei 2024

Polres Wonogiri Terjunkan Personil Pengamanan Aksi Damai Di PT Widodo Makmur Unggas, Tbk Wuryantoro

Polres Wonogiri Terjunkan Personil Pengamanan Aksi Damai Di PT Widodo Makmur Unggas, Tbk Wuryantoro


MAJALAHCEO COM,WONOGIRO----Polres Wonogiri melaksanakan pengamanan aksi damai oleh Puluhan massa yang tergabung dalam Komunitas Mandor - Vendor (Komodo) di depan pintu masuk Broiler Modern Farm PT. Widodo Makmur Unggas (WMU) Kec. Wuryantoro Kab. Wonogiri pada hari Selasa (7/5/2024). 


Aksi damai menuntut kewajiban PT Widodo Makmur Unggas (WMU) kepada pekerja, mandor, supplier dan vendor yang tergabung dalam wadah KOMODO. 


Aksi yang dimulai pukul 13.00.00 WIB ini dihadiri oleh puluhan massa yang berkomitmen untuk menyuarakan hak-hak mereka dalam mendapatkan pembayaran atas proyek-proyek yang telah mereka kerjakan sebelumnya.


Massa yang tergabung dalam aksi ini menyampaikan tuntutan mereka agar PT WMUsegera menyelesaikan kewajiban kepada mereka para pekerja, mandor, supplier dan vendor yang terganung dalam wadah KOMODO dalam waktu maksimal satu bulan.


Kedua, massa menuntut pelunasan atas pekerjaan mereka, apabila tidak dipenuhi maka mereka akan melanjutkan gugatan penundaan kewajiban pembayaran utang(PKPU) kepada PT Widodo Makmur Unggas, Tbk di pengadilan niaga.


Tak berhenti di situ, massa juga menuntut kepada pemangku kebijakan untuk meninjau kembali perijinan PT. WMU maupun PT. Widodo Makmur Perkasa, Tbk


Dalam aksi ini, mereka membawa spanduk, poster, yang bertuliskan tuntutan mereka.


Kegiatan penyampaian pendapat dimuka umum berjalan aman kondusif dengan pengamanan dari Polres Wonogiri. Petugas keamanan yang dikerahkan untuk pengamanan unjuk rasa juga terlihat berkoordinasi dengan baik untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.


Sejumlah pemimpin aksi menyampaikan orasi secara bergantian, menjelaskan alasan di balik tuntutan mereka dan meminta direksi PT WMU dan pemerintah setempat untuk mendengarkan aspirasi mereka. Dalam kegiatan ini tidak ada kehadiran dari pihak PT WMU untuk berdialog dan mencari solusi bersama.


Hasil dari aksi ini belum dapat dipastikan, namun, kehadiran massa ini di depan PT WMU ini diharapkan dapat menjadi pemacu untuk dialog lebih lanjut antara para pekerja dan direksi PT Widodo Makmur Unggas. Pihak berwenang juga memastikan bahwa keamanan dan ketertiban tetap terjaga selama aksi berlangsung, sebagai wujud dari kebebasan berpendapat yang dijamin oleh konstitusi. 


Dalam kegiatan ini sendiri Polres Wonogiri setidaknya menerjunkan 100 personil pengamanan untuk memastikan kelancaran kegiatan tersebut.


 (Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved