Kamis, 02 Mei 2024

Sektor 23/Pembibitan laksanakan patroli dan komsos di Sub 1 Bongkor

Sektor 23/Pembibitan laksanakan patroli dan komsos di Sub 1 Bongkor


MAJALAHCEO.COM, Kab.Bandung.- Dalam rangka menjaga tumbuhan dan lahan Sektor 23/Pembibitan melaksanakan kegiatan patroli dan komsos lahan  yang berada di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Kamis (02/05/24).


Dansub Cikembang Serka Alfian mengatakan kegiatan merupakan salah satu tugas pokok Satgas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan dalam rangka menjaga lahan dan tumbuhan yang menjadi pengawasan Sektor 23/Pembibitan.



Alfian juga menambahkan bahwa patroli dan pengawasan lahan ini merupakan kegiatan dalam rangka menjaga tumbuhan yang sudah ditanam oleh anggota dan masyarakat Sektor 23/Pembibitan.


Dansektor 23/Pembibitan Kol Inf Agus Suhendar, S.I.P. mengatakan selain itu kegiatan ini juga memberikan pengarahan kepada masyarakat agar tidak menanam sayuran dilahan dengan kemiringan tidak wajar yang akan mengakibatkan banjir dan longsor . Kata dia.


Anggota dan masyarakat juga wajib memberikan pengarahan tentang menanam dengan pola tanam tumpang sari sehingga ramah terhadap lingkungan.


“Jika hutan aman terlindungi dan tidak gundul, air yang mengalir ke sungai Citarum akan bersih. Selain itu, tanaman yang kita tanam bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar”. Pungkasnya.(*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved