Rabu, 22 Mei 2024

TNI-Polri Bersinergitas Kawal Penyaluran Bantuan Bahan Pangan Untuk Warga sedo

TNI-Polri Bersinergitas Kawal Penyaluran Bantuan Bahan Pangan Untuk Warga sedo


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS--- Guna menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketentraman selama kegiatam penyaluran bantuan bahan pangan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak, TNI-Polri yakni Babinsa  Desa Sedo Serda Purwanto dan Bhabinkamtibmas Brigadir Eriko mengawal jalannya kegiatan tersebut di Aula Balai Desa Sedo Demak Kota, Selasa (21/05/2024).


Pengamanan panyaluran bahan pangan kepada warga masyrakat Sedo dari awala hingga selesai.

Himbauan pesan-pesan kamtibmas tak lupa disampaikan kepada warga masyarakat demi terciptanya keamanan dan kenyamanan saat kegiatan berlangsung.


"Dan untuk mengurangi penumpukan di Aula Kantor Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan babinsa mengajak kepada warga untuk tertib dan datang sesuai dengan jadwal jamnya masing-masing",  jelas Brigadir Eriko.


Pembagian waktu  penerimaan bantuan dilakukanperRW, "hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penumpukan di dalam Aula Balai Desa yang dapat mengakibatkan sesak nafas atau hingga pingsan, yang mana saat ini kondisi cuaca yang panas dan mengakibatkan udara disekitar juga terasa panas. Apabila terjadinya desak-desakan di ruang tertutup ditakutkan akan menyebabkan banyak warga yangpingsan karena sesak nafas, maka dari itu untuk memberikan rasa nyaman selama berlangsunya penyaluran pembagian waktu harus dilakukan, karena ada 333 warga Sedo yang menerima bantuan", imbuhnya.


Adapun bantuan bahan pangan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak berupa beras sebanyak 10 Kg dan disalurkan kepada warga Desa Sedo sebangak 333 orang.



Dengan profesional dan humanis bhabinkamtibmas dan babinsa melaksanakan pengamanan dan mengawal kegiatan dari awal hingga selesai.


Tak lupa pula,  Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang datang, "Budayakan mengantri dan jangan desak-desakan atau berebut, semua warga yang datang dan memenuhi persyaratan dari panitia pasti akan menerima bantuan. Mari bersama-sama ciptakan keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangasung", ujar tutup Pak Bhabin.


(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved