Minggu, 30 Juni 2024

Babinsa Di Depok Berhasil Menghalau Upaya Oknum Debt Collector Masuk ke Kompleks Perumahan

Babinsa Di Depok Berhasil Menghalau Upaya Oknum Debt Collector Masuk ke Kompleks Perumahan

 



Depok -Potensi gangguan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diduga sebagai debt collector berhasil digagalkan oleh seorang Babinsa Kelurahan Tanah Baru, Sertu Wawan, di sebuah kompleks perumahan di Kota Depok.


Video berdurasi kurang dari satu menit memperlihatkan salah seorang diduga Debt Collector tengah dihalau oleh seseorang yang merupakan Babinsa (Bintara Pembina Desa), video tersebut cukup viral dan Babinsa tersebut mendapat dukungan dari netizen.


Saat dikonfirmasi kepada Sertu Wawan, kejadian tersebut terjadi ketika dirinya selaku Babinsa  sedang bertugas di pos jaga Kodim. 


"Salah satu petugas keamanan di salah satu kompleks perumahan yang kami awasi menghubungi Saya melalui telepon, melaporkan bahwa ada enam Orang yang Tidak Dikenal (OTK) yang diduga debt collector masuk ke area perumahan. Awalnya perwakilan dari kelompok tersebut sebanyak dua orang diizinkan untuk mengunjungi rumah salah seorang warga dengan meninggalkan identitas mereka kepada petugas keamanan, namun kemudian kelompok tersebut, yang terdiri dari enam orang, memanfaatkan situasi ketika petugas keamanan yang bertugas hanya satu orang membolehkan satu atau dua orang dari mereka untuk masuk, rekan- rekannya yang lain malah ikut masuk ke dalam kompleks perumahan," ungkap Sertu Wawan.


Merasa ada yang tidak beres dan khawatir akan kemungkinan masalah, petugas keamanan segera menghubungi Sertu Wawan pada hari Sabtu, 29 Juni 2024, sekitar pukul 10:10 pagi waktu setempat.


"Sebagai respons terhadap laporan tersebut, saya langsung menuju ke lokasi. Sebagai Babinsa, kami, TNI (Tentara Nasional Indonesia), menganggap diri kami sebagai Anak Kandung Rakyat dan berkewajiban untuk menyelesaikan masalah semacam ini tanpa menggunakan cara-cara yang melanggar hukum. Kami tidak mentolerir segala bentuk premanisme, khususnya di wilayah binaan kami di Kelurahan Tanah Baru dan secara umum di Kota Depok," jelas Sertu Wawan.


"Setibanya di lokasi, sempat terjadi perdebatan antara kami dengan orang-orang yang diduga sebagai debt collector. Kami hanya meminta mereka untuk keluar dari area perumahan," tegas Sertu Wawan. 


Sekitar pukul 11:15 pagi, keenam orang yang diduga sebagai debt collector tersebut akhirnya meninggalkan area tersebut tanpa ada ekses.


"Kejadian ini sebagai bentuk kewaspadaan dan komitmen kami sebagai Babinsa dalam menjaga kondusifitas di Wilayah Binaan Kami," pungkas Babinsa Kelurahan Tanah Baru Sertu Wawan.( Ys)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved