Jumat, 21 Juni 2024

Bus SIM Keliling Satlantas Polres Demak Sabtu Malam Minggu Siap Layani Perpanjangan SIM A dan C

Bus SIM Keliling Satlantas Polres Demak Sabtu Malam Minggu Siap Layani Perpanjangan SIM A dan C


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Polres Demak berupaya memudahkan masyarakat terkait urusan Surat Izin Mengemudi (SIM). Salah satu upayanya dengan menyediakan layanan melalui bus SIM keliling.


Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya,SH,SIK,MT melalui Kasat Lantas Polres Demak AKP Lingga Ramadhani,STK,SIK,CPHR mengatakan, Bus SIM Keliling merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Demak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


“Dengan adanya Bus SIM Keliling ini, warga tanpa datang ke Satpas Satlantas Polres Demak, sehingga masyarakat bisa perpanjang SIM A dan SIM C,” Ujar AKP Lingga.


Ia menuturkan, bus keliling itu akan memudahkan masyarakat. Terlebih bagi warga yang tidak bisa melakukan perpanjangan pada saat hari kerja maka masyarakat dapat melakukan perlanjangan SIM Keliling saat Sabtu malam Minggu. 


“Dengan adanya peluncuran bus SIM keliling ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat saat pengurusan perpanjangan surat izin mengemudi,” terangnya.


Lebih lanjut AKP Lingga menjelaskan, bus SIM keliling nantinya melayani masyarakat untuk perpanjangan masa berlaku SIM A dan SIM C yang datanya belum masuk masa kedaluwarsa.


Dengan semakin mudahnya mengurus SIM, AKP Lingga berharap masyarakat akan semakin patuh dengan aturan lalu lintas, selain demi kenyamanan pengendara, juga untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.


“Dalam mengurus perpanjangan SIM, pemohon harus membawa fotokopi KTP, SIM asli beserta fotokopinya, akan tetapi pelayanan SIM Keliling ini hanya dikhususkan untuk perpanjangan saja, dan tidak melayani pembuatan SIM baru,” Jelasnya



(Jun/Sumber Zebra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved