Minggu, 23 Juni 2024

Cegah Aksi Bullying Di Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Wonosalam Sambang Sekolah

Cegah Aksi Bullying Di Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Wonosalam Sambang Sekolah


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS--- Kepedulian jajaran Polsek Wonosalam terhadap generasi penerus sudah tidak diperlu diragukan lagi, salah satu langkah dan wujud nyata kepedulian anggota Polsek Wonosalam terhadap perkembangan generasi penerus adalah secara rutin melakukan kegiatan sambang terhadap sekolah sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Wonosalam, guna melakukan pembinaan terhadap para pelajar.


Seperti pada siang ini, Bhabinkamtibmas Desa Getas Polsek Wonosalam Bripka Mujiyatno SH melakukan kunjungan SDN 1 Getas. Jum'at (21/6/2024).


Dalam kunjungannya itu, Bripka Mujiyatno SH memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas yang antara lain meminta kepada Kepala Sekolah mengajak para guru untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus memberikan pengawasan terhadap siswa siswinya karena pada saat ini sedang marak kejadian kenakalan dan aksi bullying di lingkungan sekolah..


“Kami mohon agar Kepala Sekolah dan para guru untuk dapat memantau kegiatan anak didiknya utamanya pada saat disekolah, dan berikan ilmu pengetahuan tata krama sopan santun serta saling menyayangi dan menghargai antar sesama,” terang Bripka Mujiyatno.


Bripka Mujiyatno juga berpesan agar Kepala Sekolah maupun para guru, apabila terjadi suatu tindak kekerasan terhadap anak, baik sesama teman maupun yang dilakukan pihak lain, agar segera untuk dilaporkan jangan sampai permasalahan maupun kasus tersebut berlarut larut dan menimbulkan kerugian psikis bagi anak di kemudian hari.


Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya SH SIK MT melalui Kapolsek Wonosalam AKP Rusmanto mengatakan bahwa diharapkan kepada Kepala Sekolah dan para guru utamanya ini dapat betul betul memperhatikan dan melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh anggota Bhabinkamtibmas demi menciptakan generasi yang berkualitas, dan semoga kedepan tidak ada lagi kejadian-kejadian yang tidak  diinginkan seperti aksi bullying, semoga situasi yang ada di Wilayah Hukum Wonosalam selalu tetap aman dan kondusif, dan bila terjadi suatu permasalahan yang ada dilingkungan sekolah ini bisa segera melaporkan ke Polsek Wonosalam maupun bisa diberitahukan kepada Bhabinkamtibmas.


(Jun/Sumber SAT BINMAS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved