Kamis, 20 Juni 2024

Dampingi Giat GRAB Jentik Nyamuk, Bhabinkamtibmas Dukung Cegah Penyebaran Penyakit DB

Dampingi Giat GRAB Jentik Nyamuk, Bhabinkamtibmas Dukung Cegah Penyebaran Penyakit DB


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS----- Dalam rangka mencegah dan memberantas penyebaran penyakit DB ( Demam Berdarah), Bhabinkamtibmas Desa Donorojo Briptu Nanang melaksanakan pendampingan kegiatan GRAB ( Gerakan Bersama Berantas) jentik nyamuk yang dilaksanakan di Dukuh. Manyar Desa Donorojo Demak Kota, Rabu (19/06/2024).


Kegiatan GRAB ini diselemggarakan oleh Puskesmas Demak III, dan didampingi oleh Pemerintah Desa, Bidan Desa, Kader kesehatan dan seluruh warga Desa Donorojo. Tak lupa juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Donorojo Serka Irham turut serta mengawal jalannya kegiatan hingga selesai.


Sasaran pelaksanaan GRAB ini adalah rumah-rumah warga dengan cara mendatangi door in door atau dari rumah satu kerumah yang lain, guna melakukan pengecekan kondisi keberaihan lingkungan tempat tinggal maupun tampungan air.


"Himbauan mengenai 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) pun juga disampaikan kepada para pemilik rumah atau warga Desa Sedo untuk mencegah dan memberantas penyebaran jentik nyamuk yang bisa berakibat penyakit DB (Demam Berdarah)", dr Amalia Hanita dari Puskesmas Demak III.


Menjaga kebersihan di lingkungan masyarakatt adalah tanggung jawab bersama, namun setiap individu wajib mengambil peran dalam memastikan kebersihan lingkungan sekitar.  


"Gerakan Bersama Berantas (GRAB) Jentik nyamuk dilaksanakan untuk menggugah warga agar selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggal sekitar, sehingga terbebas dari potensi perkembangbiakan nyamuk. Karena saat ini penyakit Demam Berdarah merupakan penyakit yang banyak di derita oleh warga masyarakat Demak khususnya Demak Kota", pungkas dr Amalia.


Pada kesempatan ini tak lupa bhabinkamtibmas Briptu Nanang juga mengajak kepada warga masyarakat binaannya untuk turut serta dalam giat GRAB jentik nyamuk.


"Karena kegiatan GRAB ini bukan hanya untuk kepentingan semua orang, namun paling utama adalah untuk kepentingan diri kita sensiri dan keluarga, agar terhindar dari penyakit DB.karrna hidup sehat adalah harta yang paling mahal", jelas Pak Bhabinkamtibmas.


Selain itu pendampingan terhadap kegiatan ini sebagai wujud bahwa bhabinkamtibmas akan mendukung segala bentuk kegiatan yang ada di desa binaannya.



(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved