Minggu, 30 Juni 2024

Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) Sukses Gelar Seminar dan Musyawarah Nasional (Munas) 2024

Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) Sukses Gelar Seminar dan Musyawarah Nasional (Munas) 2024

  



Bogor - Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) mengadakan Seminar dan Musyawarah Nasional (Munas) di Gedung IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat baru-baru ini.

Maka untuk itu APKPI nanti mengadakan Munas yaitu memilih yang baru Direktur APKPI. Nanti dari pemilihan Direktur APKPI di munas diajukan peta akan diambil bakal calon (balon)Direktur dengan minimal 5 pemilih.



Gambar Foto : Alwahono.


Nah dengan 5 pemilih nanti yang ditetapkan oleh stering comite sebagai balon Direktur pada saat munas besok. Hal ini diungkapkan Direktur APKPI PT Allsys Solutions Alwahono kepada awak media  usai acara Seminar dan Musyawarah APKPI di Gedung IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.


Menurut Direktur APKPI Alwahono, sebenarnya sudah ada bakal calon Direktur APKPI tentunya tapi ini adalah kewenangan dari stering comite dan hanya boleh disampaikan tentunya pada saat munas nanti.

Sambungnya lagi, jadi belum bisa kami sampaikan hari ini tapi mekanisme dan prosesnya sudah ada balon dulu. Balon nanti semua anggota kita karena pemilihan disana terbuka.

Semua seluruh anggota aktif nanti pemilih sekitar 1500 orang semua sudah terdaftar dalam daftar pemilihan suara kita. Daftar pernyataan suara semua boleh memilih baik secara online maupun offline dalam munas, paparnya.

"Saya belum tahu yang mencalonkan saya cukup banyak dari pencalonan cukup banyak tapi saya akan melihat situasi dan kondisi besok. Namun harapan saya, saya tidak lagi memimpin APKPI karena memang sudah selayaknya APKPI itu harus dipimpin oleh geberasi penerus yang menakodai APKPI kedepan", tegas Alwahono.

"Saya sendiri pertama adalah saya pendiri APKPI. Untuk yang kedua dalam periode pertama saya Wakil Direktur APKPI. Kemudian untuk periode kedua jadi Penasehat APKPI. 

Selanjutnya untuk periode ketiga saya sebagai Direktur APKPI yang coba mengembalikan organisasi APKPI kepada pengusungnya dulu.

Pengusungnya adalah perusahaan-perusahaan pertambangan Indonesia", kata Direktur APKPI.

Oleh karena itu masa periode kepengurusan saya kemarin tahun 2020-2024 sebagian mereka Ketua-ketua  APKPI Bidang itu adalah para Direktur perusahaan dan para KTT sehingga tentunya daya ungkitnya menjadi sangat luar biasa dan untuk asosiasi profesi seperti ini bisa dihadiri hari ini sekitar 700 orang yang terdaftar ini sangat luar biasa, lanjutnya.

Besok, sebagian besar mengikuti acara munas yang di ikuti secara online hal itu gambarannya, tambahnya.


Jadi kata Direktur APKPI Alwahono, dari APKPI itu direkturnya cuma ada satu. Satu direktur dan pengurus lain itu Ketua APKPI Bidang. Ketua APKPI Bidang itu ada 9 dan ada 7 Ketua DPW. Jadi APKPI sendiri sebenarnya ada 15 ketua. Ketua Bidang Ketua DPW yang dipimpin Direktur, terangnya. (Doli/R I-Dodi/D).




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved