Sabtu, 01 Juni 2024

Jalin Kemitraan, Kanit Binmas Hadiri Acara Apitan Desa Raji

Jalin Kemitraan, Kanit Binmas Hadiri Acara Apitan Desa Raji


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Kanit Binmas Aipda Sakdullah bersama dengan Bhabinkamtibmas Raji Bripka Muntohar hadiri acara Apitan atau Sedekah Bumi yang rutin diselenggarakan oleh warga masyarakat Demak khusuanya Raji setiap Tahunnya di Aula Balai Desa Raji Demak Kota guna menjalin kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat, Jum'at (31/05/2024).


Acara yang dihadiri oleh Kades, perangkat dan perwakilan warga Desa Raji dan mengundang forkompimcam Demak Kota berjalan dengan lancar.


Apitan atau Sedekah Bumi sendiri diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur atas limpahan nikmat rizki yang Allah SWT berikan kepada warga, khususnya petani dan masyarakat Desa Raji. 


Dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan hasil bumi dapat melimpah dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.


Sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Katonsari turut hadir hadir selain untuk melakukan monitoring kegiatan, juga sebagai bentuk silaturahmi bhabinkamtibmas dengan warga binaannya.


"Acara Apitan atau Sedekah Bumi ini merupakan salah satu acara atau tradisi penting masyarakat Demak, sehingga kehadiran saya selaku bhabinkamtibmas diperlukan selain untuk memonitorimg kegiatan, kehadiran bhaninkamtibmas sebagai wujud bahwa Polri siap hadir ditengah masyaralat guna mendukung segala bentuk kegiatan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaannya, jelas Pak Bhabin.


Tal lupa Kanit Binmas pada kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Desa Raji yang telah ikur serta bersama menjaga kamtibmas di Desa Raji.


"Selalu jalin kemitraan dan komunikasi serta silaturahmi antara bhabinkamtibmas, babinsa dan warga masyarakat, karena dengan terjalinnya hubungan yang baik maka keamanan, kenyamanan dan ketentraman warga dapat tercapai", pungkas Kanit Binmas.


(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved