Jumat, 07 Juni 2024

JUM'AT BERSIH SEKTOR 6 CITARUM HARUM DI WILAYAH KELURAHAN MANGGAHANG KECAMATAN BALEENDAH

JUM'AT BERSIH SEKTOR 6 CITARUM HARUM DI WILAYAH KELURAHAN MANGGAHANG KECAMATAN BALEENDAH


MAJALAHCEO.COM,Bandung || Satgas Citarum harum Sektor 6 Sub 3/Baleendah  melaksanakan kegiatan Jum'at bersih secara bergotong royong dengan masyarakat membersihkan sampah dan rumput liar di Saluran irigasi  yang berada di wilayah Rt.02 Rw.16 Kelurahan Manggahang kecamatan Baleendah kabupaten Bandung, Jum'at 07 Juni 2024.


Saluran irigasi, selokan, drainase,anak sungai atau apapun namanya itu tetap harus kita jaga kebersihan nya,baik itu dari sampah maupun rumput liar nya, karena kalau saluran tersebut tersumbat maka terjadilah bencana.diantara bencana tersebut adalah banjir yang sering terjadi pada waktu musim hujan tiba .


Untuk mengantisipasi hal tersebut Satgas Citarum Harum Sektor 6 melaksanakan pembersihan sampah dan rumput liar di saluran - saluran tersebut secara rutin dan bergotong royong dengan masyarakat.

Bpk Robin sebagai ketua Rw 16 mengucapkan terimakasih kepada Satgas Citarum Harum karena sudah melaksanakan kegiatan Jum'at bersih di wilayah nya, semoga ini menjadi titik balik untuk kembali membudayakan gotong royong yang mulai memudar di masyarakat,pungkas ketua Rw.



Dengan melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan Jum'at bersih Satgas Citarum Harum Sektor 6  mencoba memberikan contoh langsung kepada masyarakat untuk menjaga dan mencintai lingkungan juga menumbuhkan kembali kegiatan gotong royong yang merupakan budaya asli masyarakat Indonesia dari jaman nenek moyang kita dulu.

Dengan gotong royong pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan. 



*TETAP SEMANGAT CITARUM HARUM*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved