Jumat, 14 Juni 2024

JUM'AT BERSIH SEKTOR 6 CITARUM HARUM ANGKAT SAMPAH DARI SUNGAI MULYSARI DI WILAYAH KELURAHAN BALEENDAH

JUM'AT BERSIH SEKTOR 6 CITARUM HARUM ANGKAT SAMPAH DARI SUNGAI MULYSARI DI WILAYAH KELURAHAN BALEENDAH


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG  || Satgas Citarum harum Sektor 6 Sub 3/Baleendah  melaksanakan kegiatan Jum'at bersih secara bergotong royong dengan masyarakat membersihkan sampah di wilayah Rw.19 Kelurahan Baleendah kecamatan Baleendah kabupaten Bandung, Jum'at 14 Juni 2024.


Jum'at bersih kali ini Satgas Citarum Harum Sektor 6 melaksanakan pengangkatan sampah di sungai Mulyasari yang bermuara di sungai Citarum,di tempat tersebut Satgas Citarum Harum Sektor 6 memasang salah satu dari 9 titik alat penyekat sampah yang di buat oleh Satgas Citarum Harum Sektor 6.


Penyekatan ini adalah salah satu inovasi dari Satgas Citarum Harum sektor 6 untuk menjaga agar sampah tidak masuk ke sungai Citarum.

Dari hasil kegiatan tersebut sampah yang terangkat ± 6 m kubik dan langsung di bawa ke TPST yang ada di Oxbow Bojong soang untuk di proses sampai tidak ada lagi sampah yang di buang ke TPA.


Tidak lupa juga Satgas Citarum Harum Sektor 6 melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam kegiatan tersebut, tujuan nya adalah untuk mentransfer ilmu ke masyarakat agar siap menerima estafet menjaga Citarum agar tetap harum.

Hadir dalam kegiatan tersebut komandan sektor 6 Citarum Harum Kolonel Inf Yanto kusno Hendarto SH beserta anggota dan Gober,Camat Baleendah di wakili Kasi Trantib Bpk Tedi, lurah Baleendah diwakili kasi trantib Bpk Beni,B3S (Bandung bedas bersih sampah 8 orang,Linmas kelurahan Baleendah 6 orang,ketua Rw.19 Bpk Enjang beserta masyarakat sejumlah 20 0rang.

Semoga kegiatan ini menjadi motivasi untuk masyarakat agar Baleendah khususnya untuk mencintai dan menjaga lingkungan juga menumbuhkan kembali budaya gotong royong.


*TETAP SEMANGAT CITARUM HARUM*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved