Minggu, 16 Juni 2024

Sambangi Sat Kamling, Bhabinkamtibmas sampaikan pesan Kamtibmas

Sambangi Sat Kamling, Bhabinkamtibmas sampaikan pesan Kamtibmas


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---Salah satu upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah dengan kegiatan sambang dan mengecek Sat Kamling.


Sambang Sat Kamling merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Demak.


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas  Ds.Sidorejo Polsek Karangawen Aipda Tri Widodo tengah malam dengan melaksanakan Patroli Sambang Sat Kamling. Jumat (14/06/24).


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Kamtibmas kepada tokoh masyarakat dan warga, bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya antisipasi tindak Pidana C3 dengan meningkatkan kegiatan Sat Kamling atau jaga malam.


Bhabinkamtibmas juga mengajak warga menjaga barang berharga miliknya, untuk sepeda motor bila perlu di tambah dengan kunci ganda atau kunci rahasia.


” Sat Kamling masih sangat efektif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan pemukiman warga. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas Pos Kamling agar segera melaporkan kepada pihak Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat,” ujar Aipda Tri.


Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya SH SIK MT melalui Kapolsek Karangawen AKP Mujiyono SH mengatakan, “kegiatan sambang dan kontrol sat kamling yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas tersebut merupakan kegiatan rutin setiap malamnya, yakni sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, selain itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga kamtibmas bersama. ” tutup Kapolsek.


Dengan berpatroli serta kontrol ke sat Kamling di desa binaannya warga masyarakat merasa aman, nyaman dan dekat dengan personel Kepolisian.


(Jun/SumberSAT BINMAS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved