Jumat, 21 Juni 2024

Satgas Citarum Harum Sektor 4 di Sub 3 Melaksanakan Pengangkatan Sedimentasi di Kp. Manirancan Des. Majasetra Kec Majalaya, Kabupaten Bandung

Satgas Citarum Harum Sektor 4 di Sub 3 Melaksanakan Pengangkatan Sedimentasi di Kp. Manirancan Des. Majasetra Kec Majalaya, Kabupaten Bandung


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,- Alat berat becho dan dum truck di Sektor 4 terus bekerja melakukan pengerukan dan pengakatan sedimentasi,(21/6/2024).



Dansektor 4 Kol.Inf Asep Supriatna S.I.P., menyampaikan bahwa selain melaksanakan normalisasi sungai, alat berat becho juga di gunakan untuk Perapihan dan penguatan tanggul supaya tidak mudah jebol tergerus deras nya arus air  saat musim hujan.



Karena sifat sungai Citarum berikut anak sungainya rata rata kering di musim kemarau dan penuh luber di musim hujan membawa sedimen lumpur dan juga material sampah di aliran sungai Citarum berikut anak sungainya.



Kondisi tersebut diperparah dengan sungai yang dangkal karena menyerapnya sedimen dan terus menggunung sehingga menyebabkan banjir jika turun hujan terus menerus.



Untuk itu lah Satgas Citarum Harum Sektor 4 melaksanakan normalisasi sungai Citarum berikut anak sungainya untuk mengembalikan fungsi aliran sungai agar daya tampung airnya bisa bertambah saat musim.



Satgas Citarum Harum Sektor 4 di Sub 3 melaksanakan kegiatan pengangkatan sedimentasi di Kp. Manirancan Des. Majasetra Kec Majalaya, Kabupaten Bandung.



#()**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved