Jumat, 21 Juni 2024

TIM MOBILE SELABER SAMPAH SEKTOR 6 MELAKSANAKAN PEMBERSIHAN SAMPAH DI ANAK SUNGAI CIRASEA

TIM MOBILE SELABER SAMPAH SEKTOR 6 MELAKSANAKAN PEMBERSIHAN SAMPAH DI ANAK SUNGAI CIRASEA


MAJALAHCEO.COM, Kabupaten Bandung || Satgas Citarum harum Sektor 6 Sub  2 Warga mekar dengan TIM MOBILE nya melaksanakan kegiatan Jum'at bersih di wilayah Rw.03/04 Desa Ciheulang kecamatan Ciparay kabupaten Bandung, Jum'at 21 Juni 2024.


TIM MOBILE adalah salah satu bagian dari Satgas Citarum Harum Sektor 6 yang bertugas melaksanakan pembersihan di 9 titik sekat sampah yang berada di wilayah kerja Satgas Citarum Harum Sektor 6.


Jum'at bersih kali ini Satgas Citarum Harum Sektor 6 (TIM MOBILE )melaksanakan pengangkatan sampah di sungai Cirasea yang bermuara di sungai Citarum.

Penyekatan ini adalah salah satu inovasi dari Satgas Citarum Harum sektor 6 untuk menjaga agar sampah tidak masuk ke sungai Citarum.

Dari hasil kegiatan tersebut sampah yang terangkat ± 6 m kubik dan langsung di bawa ke TPST yang ada di Oxbow Bojong soang untuk di proses sampai tidak ada lagi sampah yang di buang ke TPA.


TPST (Tempat pembuangan sampah terpadu) Bojong soang merupakan inisiatif dari Kolonel Inf Yanto kusno Hendarto SH sebagai komandan sektor 6 Citarum Harum meskipun belum ada mesin MOTAH tetapi sampah yang masuk ke TPST habis tidak ada yang di buang ke TPA.

Di TPST sampah di pilah (Organik dan Anorganik), sampah organik di jadikan pupuk dan pakan Magot, sampah Anorganik( Yang ada nilai ekonomis dan tidak) ,dan yang tidak bernilai ekonomis di bakar kemudian residunya di jadikan paving blok.


Semoga apa yang di lakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 6 khususnya akan menjadi motivasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dan memperlakukan sampah dengan bijaksana, jangan memindahkan masalah tapi bagaimana menyelesaikan masalah "SAMPAH"


*WALUNGAN TEU AYA RUNTAH, MASYARAKAT BARARETAH*


*TETAP SEMANGAT CITARUM HARUM*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved