Kamis, 11 Juli 2024

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dampingi Kader Kesehatan Berantas Sarang Nyamuk

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dampingi Kader Kesehatan Berantas Sarang Nyamuk


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Bripka M.Widoyanto bersama Babinsa Koramil 08 Karanganyar Pelda mendampingi Puskesmas Karanganyar I melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Undaan Kidul Kecamatan Karanganyar, Rabu (10/07/2024)


Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN  bertujuan menghindari penyakit demam berdarah yang mewabah menjadi gangguan kesehatan kita bersama.


Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan terkait pentingnya melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk.


“Kegiatan ini dilakukan secara teratur untuk mencegah penularan penyakit yang dibawa oleh nyamuk, dengan demikian harus melaksanakan seperti jaga kebersihan, menguras bak mandi.


Dalam pelaksanaan kegiatan  ini melibatkan juga melibatkabln kader kesehatan yaitu Bidan Desa setempat, dan bersama sama memberikan edukasi kepada warga desa Undaan Kidul tentang pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. 


Selain itu juga, Bhabinkamtibmas, Babinsa , serta Bidan Desa melakukan pengecekan ke rumah warga guna memastikan tidak adanya tempat menjadi sarang nyamuk.


Kapolsek Karanganyar IPTU M.Shaifuddin,SH mengatakan bahwa masyarakat Desa Undaan Kidul memberikan apresiasi atas kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk.


Kami mengjarapkan agar warga msayarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah penyakit demam berdarah, serta meminimalisir kasus demam berdarah di desa Undaan Kidul", ujarnya.




(Jun/Sumber PID Polsek Karanganyar)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved