Selasa, 09 Juli 2024

Cegah Sampah Masuk Aliran Sungai Citarum, Sektor 1 Rutin Bersihkan Sampah di Hulunya Sungai Citarum

Cegah Sampah Masuk Aliran Sungai Citarum, Sektor 1 Rutin Bersihkan Sampah di Hulunya Sungai Citarum


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,-|Berbagai upaya agar hulunya Citarum terus bersih terus dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 1 di bawah Komando Dansektor Kolonel Caj Rudi Priyanto,(9/7/2024). 



Dansektor 1 melalui Dansub 1 Sertu Heryanto menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan terus dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 1 Untuk Menjaga dan memelihara DAS Citarum bagian hulu agar selalu bersih dari sampah.




Kegiatan tersebut menjadi kegiatan edukasi tanpa henti ke warga masyarakat agar ikut berperan aktif dilingkungan nya masing dan tidak buang sampah sembarangan apalagi sampai di buang ke aliran sungai Citarum berikut anak sungainya yang selama ini rutin di bersihkan.



Hari ini selasa 9 Juli 2024,Satgas Citarum Harum Sektor 1 Sub Taruma Jaya di pimpin Sertu Hermansyah melaksnakan kegiatan pembersihan sampah di atas permukaan tanah yang di Kp Goha kidul ds Tarumajaya Kec kertasari Kab Bandung.



Karena jika tidak rutin di bersihkan sampah tersebut akan terbawa arus air hujan masuk selokan kemudian ke anak sungai dan terus mengalir menumpuk dan mengotori Citarum Induk dan bisa menjadi sumbatan di aliran sungai sehingga menyebabkan banjir.



#()**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved