Kamis, 11 Juli 2024

REVITALISASI OXBOW SAPAN SUMBERSARI GUNA PEMGEMBALIAN FUNGSI OXBOW

REVITALISASI OXBOW SAPAN SUMBERSARI GUNA PEMGEMBALIAN FUNGSI OXBOW


MAJALAHCEO.COM, Kab. Bandung || Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, SH menyelenggarakan Sosialisasi Revitalisasi Oxbow Sapan Sumbersari kepada Warga Masyarakat disekitaran Lokasi Oxbow pada Kamis (11 Juli 2024)


Oxbow adalah danau berbentuk U yang dulunya merupakan liku-liku di sungai, "Oxbow" menggambarkan jalur sungai yang berkelok-kelok atau Sungai yang sudah dimatikan guna Rekayasa Secara Kajian Teknik, Sedangkan manfaat dari pada Oxbow sendiri antara lain Meningkatkan Kualitas Air, Sebagai Ruang untuk Resapan Air, Mencegah Banjir, Meningkatkan Keanekaragaman Hayati, Sebagai Cadangan air untuk sarana pengairan Sawah dan Ladang serta Menciptakan Ruang Untuk Pariwisata dan Edukasi.



Kegiatan sosialisasi Revitalisasi Oxbow Sapan Sumbersari yang dilaksanakan di Posko Sektor 6 Satgas Citarum Harum terhadap Warga Masyarakat disekitar lokasi Oxbow dengan tujuan Warga Masyarakat mengetahui secara langsung terkait Program rencana Kegiatan Revitalisasi Oxbow Tersebut.


Dalam Sosialisasi tersebut Dansektor 6 Satgas Citarum Harum menyampaikan kepada Warga Masyarakat bahwa kegiatan kali ini akan dilaksanakan Pengerukan Sedimentasi dan pengembalian Volume Sungai, dengan demikian kedepannya akan memberikan dampak yang bermanfaat untuk Warga Masyarakat disekitar.


Dalam Sosialisasi tersebut Warga Masyarakat sangat Memberikan Respon yang Positif serta mendukung Program Pemerintah terkait rencana kegiatan Revitalisasi Oxbow bersamaan dengan itu dilaksanakan penandatanganan Surat pernyataan dukungan terhadap program Revitalisasi Oxbow Sumbersari.


Kegiatan Sosialisasi kali ini dihadiri oleh Dansektor 6 Satgas Citarum Harum, Konsultan BBWS, Tim Pelaksana Zidam III/Siliwangi dan Warga Masyarakat sekitar Oxbow Sumbersari.


#Siliwangi 

#Lingkungan_bukanwarisan

#Lingkungan_titipan

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved