Rabu, 10 Juli 2024

SOLUSI SAMPAH DARI SATGAS CITARUM HARUM SETOR 6

SOLUSI SAMPAH DARI SATGAS CITARUM HARUM SETOR 6


MAJALAHCEO.COM, Kabupaten Bandung || TIM MOBILE Satgas Citarum harum Sektor 6 di pimpin Baops Pelda Yudi Riyan melaksanakan kegiatan pengambilan sampah di Rw.25 kelurahan Baleendah,Rabu 10 Juli 2024.


Darurat sampah yang terjadi di wilayah Bandung, khususnya Baleendah menjadikan Kolonel Inf Yanto kusno Hendarto SH sebagai komandan sektor 6 Citarum Harum untuk mencari cara bagaimana menyelesaikan nya.

Dari hasil sosialisasi yang difasilitasi oleh satgas Citarum Harum Sektor 6 tentang penanganan sampah dan di hadiri pejabat daerah diantaranya Camat,lurah/kades dan pelaku usaha,kami satgas Citarum Harum Sektor 6 menampung sampah yang di hasilkan oleh masyarakat ke TPST Oxbow yang di buat oleh satgas Citarum Harum Sektor 6.


Tindak lanjut dari sosialisasi Tim Mobile sektor 6 Citarum Harum melaksanakan pengambilan sampah di Rw 25 yang sudah bekerjasama dengan TPST Oxbow, selain pengambilan sampah kami juga mensosialisasikan tentang penanganan sampah.

Sampah rumah tangga itu harus nya selesai sampai di rumah,minimal dengan memilah dan memilih antara sampah Organik dan anorganik.

Sesuai dengan UU no.18 tahun 2008 "(1) setiap orang dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga wajib mengurangi dan menangani sampah dengan cara yang berwawasan lingkungan"


Semoga apa yang kita perbuat bermanfaat untuk masyarakat.


*TETAP SEMANGAT CITARUM HARUM*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved